Selasa, 23 Mei 2023

WISATA TERINDAH DI BANDUNG

       

 1. Kawah Putih

Kawah Putih Bandung merupakan salah satu objek wisata di bandung  yang terkenal. Banyak wisatawan baik luar maupun lokal yang berkunjung ke lokasi ini. Objek wisata Kawah Putih terletak di daerah Bandung Selatan. Dikelilingi oleh kebun teh Walini yang indah dan terawat, disertai dengan suasana yang tenang dan segar amat memikat siapapun yang berlibur ke daerah ini. Bisa di katakan, tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata utama di Bandung loh.








2.  Jembatan Gantung Situgunung


Jembatan gantung situgantung atau Rengganis Suspension Bridge menjadi pesona baru bagi warga Bandung. Terletak di Rancabali, Ciwidey, Bandung, jembatan gantung ini diklaim sebagai jembatan terpanjang se-Asia Tenggara.

Dengan panjang 370 meter, Jembatan Gantung Rengganis ini mengalahkan panjang Jembatan Situ Gunung Sukabumi yang memiliki panjang 250 meter.




3. Situ Patenggang

Situ Patenggang yang terletak di wilayah Bandung selatan merupakan salah satu objek wisata alam yang layak untuk di kunjungi. Situ Patenggang terletak berdekatan dengan tempat wisata favorit lainnya di daerah Bandung selatan; Kawah Putih, Ranca Upas dan juga Glamping Lakeside Rancabali. Jadi kalau rekan-rekan sedang berlibur ke daerah Bandung selatan, kawasan situ (danau) patenggang ini bisa dimasukan dalam daftar tempat yang akan dikunjungi. Letak tempat wisata situ patenggang sendiri memang amat menarik. Terletak di dataran tinggi dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang indah, rekan-rekan akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan yang masih asri mulai dari perjalanan sampai ke lokasi .




4.Rainbow slide

Seluncuran terpanjang di bandung ini terletak di floating market Lembang. Seluncuran di Rainbow Slide  menggunakan ban yang sudah didekorasi dan dipastikan aman untuk diduduki oleh pengunjung karena terdapat tali yang harus dipegang oleh pengunjung saat meluncur.  Pengunjung yang dapat menaiki wahana ini dengan minimal tinggi badan 120cm, berat maksimal 100kg, dan disarankan berumur di bawah 65 tahun, Jika mengajak anak di bawah 5 tahun harus ditemani oleh orang dewasa, jadi saat meluncur dalam satu ban menopang 2 orang.




5. Tangkuban Perahu 

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu objek wisata paling populer di Bandung. Area Gunung dan Kawah Tangkuban Perahu memang indah.Selain itu mudah dijangkau pengunjung. Tempatnya cukup unik lho. Anda bisa langsung menikmati keindahan kawah Tangkuban Perahu dari tempat parkir mobil. Tidak perlu mendaki terlebih dulu.Jika berlibur ke Bandung, rasanya ngga lengkap kalau tidak mengunjungi Tangkuban Perahu.




0 komentar:

Posting Komentar